25 November 2011

koktail

koktail dalam ingatan lelakiku by Revalina Ranting on Wednesday, November 23, 2011 at 12:02am : Sepanjang pedestrian mall- boat quay Kau memang datang lebih dulu ke bar itu. memesan koktail. Mereguknya dalam pilu yang sempurna. Sementara aku berdiri di luar jendela. menatap alpa aku ingin melebur bersama gin, wiski, vodka, rum atau apa saja atau kalau perlu, mabuk bersamamu. lalu berceloteh seperti orang gila menyusuri malam di boat quay menikmati skyline sepertinya kita tak perlu menghitung bintang-bintang, sayang... karena mereka sudah bertaburan di gedung-gedung komersial - milik saudagar china dan beberapa bisnismen eropa yang tetap menjadi raja bahkan di negara kita juga ah, biarlah mereka berkerut kening memikirkan laju inflasi sementara kita cukup nikmati laju birahi kita - atau cuma aku? kembali aku terjebak dalam ilusi kau semakin liar mereguk koktailmu. entah sudah gelas keberapa semenjak aku berdiri di luar jendela. Menatapmu alpa. alunan dj benny benassi, kelakar turis-turis australi, para towkey dan perempuan-prempuan Thai yang berseliweran mencari teman laki-laki. Seperti perempuan setengah telanjang yang menyandarkan tubuh harumnya di punggungmu. Merajuk-rayu. Tapi kau masih memilih koktailmu… Dan aku. Masih memilih berdiri di luar bar. Bersama perempuan-perempuan penghuni red district. Menghisap mild mentol. Menatapmu. Alpa. singapore notes: - boat quay - wilayah bisnis di sepanjang singapore river. juga pusat bar, pub, kelab malam dan restoran dan kafe. - pedestrian mall : istilah pusat belanja para pejalan kaki. - koktail: minuman beralkohol terdiri dari lebih dari satu bahan. bahan dasarnya bisa vodca, rum, gin atau wiski yang dicampur dengan sari buah, gula, madu, es, minuman berkarborasi, bitter dsb. - towkey: bisnismen china - red district atau wilayah 'remang-remang' di singapura, selain di boat quay, juga ada di sekitar gaylang.

Tidak ada komentar: